Menjajal Wisata Seru di Semarang Yang Unik

Taman Lele yang ada di Semarang bisa menjadi lokasi yang ideal tuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan bareng keluarga. Disana, Anda bisa mengikut sertakan buah hati ke bonbin, taman bermain maupun sekadar duduk nyantai di danau buatan. Taman Lele adalah objek wisata keluarga unggulan Kota Semarang. Diatas tanah seluas 22.173 m persegi, Taman Lele memberikan aneka wisata lengkap bareng keluarga, seperti yang dipublikasikan Situs Resmi Pemkot Semarang, semarangkota.go.id. Taman yang ada di Jln Walisongo Km 10, Semarang, sungguh memiliki nama yang unik, Taman Lele. Dijuluki nama Taman Lele sebab dulu sebelum diproyeksikan taman, tempat ini adalah suatu kebun jambu dengan sumber mata air yang didominasi ratusan ikan lele. Saat sampai di Taman Lele, satu gapura bertuliskan “Kampoeng Wisata” komplit dengan udara fresh nan sejuk cepat-cepat menyambut Anda. Jajaran pepohonan rindang pun berbaris rapi rela menemani liburan Anda hingga anda semua puas.

Taman Lele pada dasarnya adalah bukan sekadar tempat duduk-duduk santai saja bersama keluarga, tetapi juga tuk menambah ilmu pengetahuan. Taman itu memiliki bonbin mini. Cocok buat memperkenalkan sang buah hati pada aneka satwa semacam iguana, buaya, kelinci, juga burung cendrawasih. Dari kebon binatang mini, ajaklah anak tuk bermain air di kolam renang. Walau tak begitu besar, kolam ini bisa jadi tempat asyik buang-buang waktu bareng keluarga. Ayo, main air bersama-sama! Lelah mengeksplor di kebun binatang dan main air, Anda bisa duduk-duduk nyantai di taman bermain ataupun danau buatan. Di dua tempat tersebut, Anda bisa gelar tikar dan menikmati makan siang bersama.

Layakanya permainan-permainan di taman kanak-kanak, taman main di Taman Lele dilengkapi dengan arena permainan yang sangat lengkap. Ayunan juga aneka jenis perosotan sudah disediakan tuk menghibur sang buah hati. Pada danau buatan, wisatawan yang berekreasi bisa menikmati keunikan danau dengan naik perahu bebek. Cukup bayar Rp 10.000 tuk satu perahu, Anda bisa mengelilingi danau buatan ini.

Nah, tuk pengunjung yang mau bermalam di obyek wisata ini karena jalanan macet atau ingin menikmati tidak hanya satu hari saja keseruannya, tidak perlu kuatir. Taman Lele pun sudah menyediakan hotel dengan tarif sewa yang lumayan murah, yakni Rp 120.000 per malam. View yang disiapkan hotel ini begitu indah. Kamar Anda pasti dihadapkan ke danau buatan. Satu gazebo juga disediakan tuk duduk-duduk menikmati malam sembari berinternet ria lewat akses Wifi yang disediakan. Taman Lele buka tiap hari dengan biaya berbeda-beda. Untuk Senin-Sabtu pengunjungnya diharuskan membayar Rp 2.000 /orang. Sementara hari Minggu, pengunjung diminta bayar Rp 3.500 per orang. Khusus masa liburan, harga masuk naik nyaris dua kali lipat, yakni Rp 6.000 per orang.

Leave a Reply